Perjalanan mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo baru saja dimulai terkait tuduhan penggelapan pajak di Spanyol. Senin, 31 Juli 2017 adalah tanggal dimana Ronaldo menghadiri sidang pertama di pengadilan tinggi Madrid.

Nampak ketenangan ada pada diri Ronaldo meski jutaan wartawan telah menantinya di depan pengadilan untuk mendapat keterangan langsung dari sang pemain. Namun sayang, selesai nya persidangan Ronaldo enggan memberikan keterangan.

Selang satu hari, Ronaldo akhirnya memberikan keterangan namun bukan pada wartawan atau stasiun TV. Melainkan Ronaldo memberikan keterangan lewat akun media sosial pribadinya, menariknya disini ketika dia memberikan sebuah pesan bernada misterius di akun Instagram.

Sampai saat ini belum bisa diartikan apa maksud dari pesan Ronaldo. Namun yang terlihat pada postingan Ronaldo hanya nampak mengunggah sebuah foto yang menunjukkan dirinya tengah berada disebuah lorong yang memancarkan cahaya menyilaukan.

"Sirang terang saya yang membuat banyak orang tidak nyaman. Para serangga hanya akan menyerang benda-benda yang bersinar terang." demikian tulisan Ronaldo di akun instagram pribadinya.

Selang berapa menit, postingan Ronaldo tersebut langsung memunculkan banyak komentar dari fans dan juga nitezen. Banyak yang mendukung Ronaldo agar mendapat keadilan dan ada pula komentar yang menunjukan rasa tidak suka kepada Ronaldo.

Kasus penggelapan pajak ini telah mengancam tujuh tahun kurungan untuk Ronaldo, pihak pengadilan tinggi Madrid memberikan waktu sampai 8 Agustus mendatang kepada sang bintang untuk memutuskan apakah mengakui bersalah atau banding.

Berdasarkan putusan yang ada, jika Ronaldo mengakui dan siap membayar tuntutan penggelapan panjak sebesar 14,5 juta euro beserta bunga nya kepada otoritas Pajak Spanyol maka Ronaldo akan terbebas dari kurungan penjara. Namun jika Ronaldo melakukan banding, maka babak kedua proses perkara kasus Ronaldo terus berlanjut sampai benar-benar putusan hakim dikeluarkan.

 

Masa depan Neymar di Barcelona terus memunculkan kontroversi di dalam maupun di luar lapangan. Diketahui secara pasti bahwa sosok Neymar telah menjadi perburuan utama klub kaya Prancis, Paris Saint Germain dan proses transfer mencengangkan ini diperkirakan akan segera tuntas.

Menjadi lebih menarik ketika banyak pihak mengklaim bahwa cara kepergian Neymar tak menunjukan respek kepada tim yang membesarkan namanya tersebut. Disebutkan jika pihak Neymar telah melakukan pembicaraan khusus kepada petinggi PSG dalam beberapa hari belakangan, lebih dalam menjelaskan jika kedua belah pihak sedang merencanakan kepergian Neymar secara diam-diam.

Yang membuat Barcelona semakin geram ketika kedua belah pihak tak menyertakan mereka dalam proses transfer tersebut. Bisa diartikan jika PSG berniat mengangkut Neymar dengan membayar besaran buyout Neymar. Semakin membuat Barca kecewa adalah sikap Neymar yang terkesan mengulur negosiasi transfernya dengan PSG hingga melewati tanggal 31 Juli 2017.

Melihat apa yang akan terjadi pada tanggal 31 Juli itu, Barca mengklaim bahwa Neymar ingin mendapatkan uang dari klausul kesetiaan di Barca sebesar 26 juta euro.

Tak hanya di dalam ruang lingkup Barcelona saja, penampakan rasa kecewa juga diperlihatkan oleh pendukung Barcelona. Melalui sebuah poster berisikan rasa kebencian, Fans pun menunjukan aksinya dengan menyebar poster tersebut ke sepenjuru kota Barcelona.

Bisa dilihat ketika salah satu poster menunjukan gambar Neymar dengan tulisan: 'Anda sedang melihat seorang pengkhianat. Mata duitan keluar dari Barca, disini hanya tempat mereka yang mencintai jersey Barca.'

Adapun isu terbaru menyebut jika pekan ini adalah hari terakhir Neymar bersama Barcelona karena PSG telah mencapai tahap akhir untuk benar-benar mendapatkan tanda tangan bintang timnas Brasil tersebut.

Kisruh kepergian Neymar dari Barcelona ke Paris Saint Germain masih sangat menarik untuk diikuti, baru ini mendapatkan kabar bahwa sang pemain akan menjalani sesi latihan terakhir sebagai punggawa Barca dan siap untuk menjalani kehidupan baru di pentas Ligue 1 Prancis.

Sudah menjadi jadwal pasti jika Neymar akan tergabung bersama skuat Barcelona untuk menjalani sesi latihan persiapan musim 2017/18 La Liga Spanyol. Akan tetapi, momen itu akan menjadi hari bersejarah Neymar karena akan menjadi hari terakhir dirinya bersama Lionel Messi dan kawan-kawan.

Ada baiknya bagi Neymar menjalani latihan terakhir ini sebagai bentuk penyampaian ucapan selamat tinggal dan tanda terima kasih sudah diberikan kesempatan gabung bersama salah satu tim terbaik dunia saat ini.

Kepindahan Neymar ke PSG akan menjadi transfer sensasional karena dia akan terlahir sebagai pemain termahal dunia yang baru mengalahkan mega transfer Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United. Dalam hal ini, proses transfer Neymar ke PSG menjadi yang paling menarik dibursa transfer musim panas 2017.

Semakin menarik ketika proses ini menghadirkan perang urat syaraf antara kubu Barca dan Les Parisiens. Akan tetapi, sampai pada akhirnya proses transfer Neymar ke PSG akan benar-benar rampung di pekan ini. Adapun mega transfer Neymar mencapai 222 juta euro dan di PSG Neymar akan menerima gaji sebesar 30 juta euro hingga 40 juta euro per tahun.

Melihat apa yang didapat Neymar bersama PSG, maka sangat wajar jika fans atau pun banyak pihak merasa kecewa dengan keputusan sang bintang angkat koper dari Camp Nou. Banyak yang menilai jika Neymar terlalu mementingkan uang ketimbang rasa terima kasih, namun banyak pula yang mendukung aksi Neymar dengan beranggapan bahwa hal itu bagus untuk perkembangan karirnya.

Seperti yang sudah terjadi, Neymar belum bisa keluar dari bayang-bayang Lionel Messi. Untuk itu keluarnya Neymar dari Barca akan membuat dirinya bisa bersaing dalam perebutan gelar Ballon d'Or bersama Cristiano Ronaldo dimasa mendatang.

Pergerakan Atletico Madrid dibursa transfer musim ini nampak biasa-biasa saja, namun menjadi menariknya disini ketika mereka diklaim siap menarik kembali anak hilang, Diego Costa dari Chelsea.

Nama Costa sejatinya sudah disebut-sebut akan pulang kampung ke Vicente Calderon sebagaimana pemain kelahiran Brasil tersebut tak lagi menjadi harapan utama Antonio Conte di skuat The Blues musim ini.

Namun sayang beribu sayang, harapan Atletico harus terkendala dengan hukuman FIFA yang tak memperbolehkan mereka mendaftarkan pemain baru sampai Januari 2018. Tak menghalangi jalan Atletico, mereka pun sukses mendapatkan winger Sevilla, Vitolo, dengan nilai transfer 36 juta euro, meski sang pemain harus dipinjamkan dulu ke Las Palmas hingga Januari mendatang.

Terbukti ada pemain yang mau datang, kini status Costa diklaim siap mengikuti jalan Vitolo yang menunggu hingga musim dingin tahun depan. Melalui direktur Miguel Angel Gil Marin mengatakan jika timnya membutuhkan dua pemain baru.

"Hukuman FIFA telah menghalangi niat kami untuk mendatangkan dua pemain baru, karena hanya ada dua, mereka harus menunggu lima bulan sebelum bergabung dengan kami. Saya selalu mengatakan bahwa keputusan untuk merekrut Simeone dan keputusannya untuk menerima kontrak adalah hasil yang luar biasa untuk kami berdua." pernyataan resmi sang direktur dilaman resmi Atletico.

"Hasil ini telah menunjukan kerja sama yang luar biasa, di mana kedua pihak sama-sama berkembang. SAya pikir dalam hitungan dua atau tiga tahun ke depan tim ini akan terus mengalami peningkatan."