Giuseppe Bergomi selaku legenda Inter Milan sekaligus pengamat sepakbola Italia melihat pergerakan bursa transfer musim panas ini telah banyak memunculkan kekuatan baru. Salah satu yang menarik perhatian Bergomi adalah perekrutan Luciano Spalletti ke Inter Milan.

Sang legenda menambahkan jika dirinya memiliki keyakinan besar bahwa rekrutan terbaik Nerazzurri musim panas ini adalah Spalletti. Sejatinya dua musim terakhir posisi kepelatihan utama Inter Milan mengalami bongkar pasang, terbukti sampai saat ini mereka total sudah tiga kali melakukan pergantian pelatih.

Diawali Roberto Mancini yang dipecat untuk digantikan Frank De Boer, kemudian Inter menggantinya lagi dengan Stefano Pioli sebelum di akhir-akhir musim digantikan oleh Stefano Vecchi. Vecchi yang hanya sebagai pelatih sementara akhirnya digantikan oleh Spalletti yang tak lama memutuskan untuk angkat kaki dari AS Roma.

Melihat pergerakan transfer musim ini, maka Bergomi berpendapat bahwa Spalletti adalah rekrutan terbaik dan beruntung bagi Inter memiliki sosok pelatih berpengalaman seperti Spalletti.

"Spalletti adalah pelatih hebat, beruntung bagi Inter memiliki servisnya. Saya tak pernah meragukan bahwa dia bagus, karena saya sudah mengenal Spalletti untuk waktu lama, saya tahu apa yang dia kerjakan selama ini. Mentalitas yang akan dia tunjukan kepada Inter akan berdampak positif," ungkap Bergomi kepada wartawan.

"Tak pernah terpikir oleh saya dia akan melakukan hal yang luar biasa, namun saya memiliki keyakinan besar dimasa mendatang, setiap orang tahu betapa menuntutnya dia dan betapa gigihnya dia dengan peraturan,"

"Jika melanggar maka Anda siap menerika konsekuensinya. Skuat mereka sudah kuat sejak tahun lalu, tapi jelas peraturan yang diterapkan yang akan membedakan dan ini akan sangat menarik. Saya percaya akan banyak perubahan dalam tubuh Inter dimasa ini atau masa mendatang." tutupnya.