Kemenangan Liverpool atas Bayern Munchen dalam ajang Audi Cup 2017 tak lantas membuat Jurgen Klopp merasa puas, sebaliknya sang pelatih tetap menunjukan sikap rendah hati dengan menyebut Munchen tak mengeluarkan segala kemampuan terbaiknya.

Diluar dugaan The Reds berhasil mencukur habis Munchen dengan skor telak 3-0. Semakin menarik ketika Klopp mengakui jika timnya belum tampil 100 persen karena faktor kelelahan. Dipertandingan yang digelar di Allianz Arena, Munchen ini Liverpool sukses membuka keunggulan melalui gol Sadio Mane di menit ketujuh, lalu disusul oleh gol Mohamed Salah dan Daniel Sturridge.

Kini skuat Liverpool bersiap menghadapi Atletico Madrid di Laga Final. Skuat Diego Simeone sendiri sukses melangkah ke partai final usai mengalahkan wakil Italia, Napoli dengan skor tipis 2-1. Namun sayang, Atletico tak akan diperkuat oleh Diego Godin akibat diganjar kartu merah oleh sang pengadil lapangan.

"Tak ada yang luar biasa karena lawan berpenampilan apa adanya, kami masih berada pada tahap persiapan dan kami masih harus berpikir tentang apa yang harus kami lakukan di setiap laganya," jawab Klopp usai pertandingan.

"Munchen terlalu banyak menguasai bola, kami pun tak bermain seperti biasa. Kami mencetak gol dua kali, tapi kami memberikan bola pada Munchen dan harus berlari terlalu banyak. Tim hanya bisa menunjukan seberapa kuat mempertahankan yang terbaik. Gol ketiga saya pikir itu baik karena terlahir dari proses serangan yang brilian,"

"Babak pertama memperlihatkan serangan balik kami, pressing defensif juga sangat bagus. Jika Anda berada satu camp, maka Anda akan menilai apa yang dihasilkan dari latihan berdampak positif,"

"Selaku orang yang bertanggung jawab terhadap tim, saya bisa katakan bahwa kami mengalami kelelahan, kami belum bisa bermain 100 persen, tapi saya lihat kami mulai menuju ke sana. Kami berlatih sangat banyak sebelum laga ini dan kami tak memiliki persiapan cukup untuk pertandingan,"

"Saya sangat puas dengan perlawanan yang Munchen berikan, meski tak sepenuhnya yang terbaik. Namun pelajaran ini akan semakin membuat kami berkembang." tutup Klopp.