Perjalanan mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo baru saja dimulai terkait tuduhan penggelapan pajak di Spanyol. Senin, 31 Juli 2017 adalah tanggal dimana Ronaldo menghadiri sidang pertama di pengadilan tinggi Madrid.

Nampak ketenangan ada pada diri Ronaldo meski jutaan wartawan telah menantinya di depan pengadilan untuk mendapat keterangan langsung dari sang pemain. Namun sayang, selesai nya persidangan Ronaldo enggan memberikan keterangan.

Selang satu hari, Ronaldo akhirnya memberikan keterangan namun bukan pada wartawan atau stasiun TV. Melainkan Ronaldo memberikan keterangan lewat akun media sosial pribadinya, menariknya disini ketika dia memberikan sebuah pesan bernada misterius di akun Instagram.

Sampai saat ini belum bisa diartikan apa maksud dari pesan Ronaldo. Namun yang terlihat pada postingan Ronaldo hanya nampak mengunggah sebuah foto yang menunjukkan dirinya tengah berada disebuah lorong yang memancarkan cahaya menyilaukan.

"Sirang terang saya yang membuat banyak orang tidak nyaman. Para serangga hanya akan menyerang benda-benda yang bersinar terang." demikian tulisan Ronaldo di akun instagram pribadinya.

Selang berapa menit, postingan Ronaldo tersebut langsung memunculkan banyak komentar dari fans dan juga nitezen. Banyak yang mendukung Ronaldo agar mendapat keadilan dan ada pula komentar yang menunjukan rasa tidak suka kepada Ronaldo.

Kasus penggelapan pajak ini telah mengancam tujuh tahun kurungan untuk Ronaldo, pihak pengadilan tinggi Madrid memberikan waktu sampai 8 Agustus mendatang kepada sang bintang untuk memutuskan apakah mengakui bersalah atau banding.

Berdasarkan putusan yang ada, jika Ronaldo mengakui dan siap membayar tuntutan penggelapan panjak sebesar 14,5 juta euro beserta bunga nya kepada otoritas Pajak Spanyol maka Ronaldo akan terbebas dari kurungan penjara. Namun jika Ronaldo melakukan banding, maka babak kedua proses perkara kasus Ronaldo terus berlanjut sampai benar-benar putusan hakim dikeluarkan.